Berawal dari Wihara Pit Yong Kiong di daerah lawang, perjalanan bodhi pun dimulai. Wihara yang mengajari Bodhi segala hal nantinya. Bodhi menemukan sosok seorang ayah, kakak, teman, dan saudara dalam diri guru Liong, sosok yang juga mengasuhnya sejak bayi.

Suatu hari Bodhi memutuskan untuk meninggalkan wihara tersebut dan memutuskan mencari tau siapa sebenarnya “Bodhi”. Ternyata jauh sebelum hari itu, guru Liong sudah tau akan kepergian Bodhi, guru Liong pun mengijinkanya dengan satu syarat, syarat yang mungkin sampai sekarang dia tidak tau alasanya.

Cerita Bodhi pun dimulai, di tanah antah berantah dia mulai mencari tau siapa “Bodhi” sebenarnya. Dalam perjalanannya Bodhi bertemu orang orang baru yang membawanya lebih jauh dari tanah kelahiranya, bahkan sempat membawanya dekat sekali dengan obsesi jangka pendeknya yang hampir saja dia dapatkan, namun sayangnya gagal! Di Bangkok dia bertemu dengan Kell, pria tampan idaman semua wanita. Kell mengajari Bodhi semuanya tentang Tatto, bahkan seringkali menopang kehidupan Bodhi di Bangkok. “Spaulding & Rogers ‘Revolution’”nya kell menjadi alat pertama Bodhi belajar menjadi seorang seniman Tatto.

Kedekatanya dengan Kell membawanya kedalam petualangan yang baru. Kell adalah orang kedua yang mengajarinya banyak hal setelah guru Liong, dan setelah kematian Kell, Bodhi kembali ketanah kelahiranya.

Di jakarta dia bertemu dengan Bong, anak Punk sejati yang mendefinisikan anarki sebagai hal yang lain.

Dan cerita lain pun dimulai.

©Putratanu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s