Catatan hari ini :

Alangkah berbahagianya jika dua insan bertemu dan saling mencintai, menjalani kehidupan dengan setia dan rasa penghargaan. Namun kadangkala rasa cinta tersebut tidaklah seimbang kadarnya antara kedua belah pihak.

Ibu saya pernah berkata, lebih baik bersama seseorang yang mencintaimu lebih daripada kamu mencintai dia, karena dengan kesabaran, ketulusan cintanya dia akan memperjuangkan untuk memenangkan cintamu. Jika saatnya tiba dan dia masih berada disampingmu, berarti dialah orangnya yang tepat menjadi pendamping hidupmu.

Kenyataan yang ada saya tidak mengindahkan kata-kata ibu dan menjalani kehidupan rumah tangga saya dengan cinta yang timpang dan bertentangan dengan philosophy hidup saya. Saya tetap memperjuangkannya karena saya percaya bahwa dengan tetap positif pasti perubahan akan terjadi.

But certain things simply won’t change.

Akhirnya saya menyerah, bukan karena kalah, namun karena saya sadar bahwa apapun yang kita lakukan untuk memperbaiki suatu keadaan, terkadang cara terbaik adalah menerima bahwa ada beberapa hal yang tak akan pernah berubah.

Saat saya menulis catatan kecil ini saya tersenyum, saya teringat pada kata-kata Ibu saya. Hari ini saya merasakan kebahagiaan yang sebenarnya, dari rasa cinta yang tulus saya rasakan datangnya dari hati dan membuat saya kembali percaya, bahwa cinta sejati itu ada

Love doesn’t have to be perfect, it’s just need to be true

Peluk sayang, Niluh.

Tinggalkan Balasan

